Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)  Rini Fatma Kartika mengemukakan,  publikasi tulisan dosen sangat dibutuhkan bagi dosen. “Dengan terpublikasi, maka semua orang yang membaca e- journal akan tahu keahlian para penulisnya dan mensitasi tulisannya,” ujar Rini.

Rini menambahkan, semakin banyak yang mensitasi tulisannya maka semakin tinggi rating penulisnya. “Kita berharap, semoga keberadaan e- journal ini dapat meningkatkan rate universitas kita,” tutur Rini pada peluncuran portal e-journal Misykat al-Anwar yang beralamat di //jurnal.fai-umj.ac.id// di Jakarta, Jumat (29/1).

Rini menjelaskan, portal e-journal Misykat Al-Anwar yang diterbitkan oleh FAI UMJ terbit dua kali setahun, yakni Januari dan Juli. Saat ini jurnal tersebut sudah tersimpan d berbagai data online seperti Schooler, Medeley, dan Google Index.

Pada edisi perdana tersebut, diluncurkan tujuh tulisan dengan topik pendidikan Islam, hukum Islam, politik Islam dan pemikiran Islam. “Jurnal ini memang diarahkan pada kajian-kajian keislaman,” papar Rini Fatma Kartika.