Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel menghimbau warga untuk tidak memainkan permainan Pokemon Go yang dinilai bisa membahayakan pemainnya.

Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof H.Ambo Asse M.Ag beralasan, permainan aplikasi ini dinilai dapat mendatangkan bahaya karena pemain aplikasi tersebut berjalan, tanpa memperhatikan jalanan sehingga membahayakan diri dan orang lain.

“Pemain aplikasi ini kan berjalan tanpa menyadari adanya bahaya,” kata dia, kepada Rakyatku.com usai acara silaturahmi 1437 Hijriyah yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pinrang, Minggu (24/7/2016)

Dia mengatakan, bukan hanya permainan Pokemon Go yang diimbau oleh Muhammadiyah. Namun, semua permainan yang dianggap dapat mendatangkan bahaya bagi penggunanya. “Semua permainan yang dianggap berbahaya, diimbau untuk tidak dilakukan,” jelasnya.

Muhammadiyah, kata dia, belum mengeluarkan fatwa untuk melarang permainan itu, karena untuk mengeluarkan fatwa harus dilakukan penelitian berbagai aspek. “Untuk saat ini baru sebatas imbauan yang dikeluarkan, belum ada fatwa,” kata Ambo Asse.

Sumber : Rakyatku